Wednesday 8 March 2017

Ditegur Gusti Allah langsung!

Bismillahirrahmanirrahim
Bacalah dengan nama Tuhanmu, itulah permulaan ilmu...

| Pesan langsung dari Allah |

Astaghfirullahaladzim, astaghfirullahaladzim, astaghfirullahaladzim wa alhamdulillahi rabbil'alamin. Saya ndak tau harus memberi judul apa tulisan ini, karena ia begitu nyes pas nusuk di hati. Serasa gusti Allah bilang  "nduk ini lho baca, pahami, ini lho nduk inii.. "

Yaa Allah
Hari ini, bada maghrib ini, tepat baru saja saya tilawah seperti biasanya. Pembatas saya ada di surah Al mu'minun,artinya jadwal saya ngaji ini. Hanya sedikit, tingga bbrp lembar sudah An Nur. Sampun selesai akhir ayat, saya tengok An Nur sebentaar, artinya cahaya. Cahaya apa ya Allah,batin saya. jujur hati saya sdg zonk, mengingat An Nur langsung keinget ayat 31nya, hmm malas (astaghfirullahaladzim) saya hendak tutup itu mushaf namun tiba2 saya inget ini malam jumat. Kenapa ndak kahfian saja, lalu saya buka kembali dan baca Al kahf.

Saat baca Al kahf jujur saya ndak bisa fokus. Pikiran kemana2, inget skripsi yg belum mulai karena malas, inget pesan ibu, uti , ah campur aduk. Ndak bisa fokus, mung lisan yg tetep ndremimil ngaji- tanpa Hati (astaghfirullahaladzim)
Hingga terkelebat jika besok bener malam jumat, berarti saya ngelewatkan janji ngaji kamis pagi astaghfirullahaladzim, padahal saya sudah konfirmasi hadir. Eh tunggu, saya inget2 lagi- posisi sambil masih tilawah al kahf- tp otak muter2 ndak karuan hiks.

Ternyata Hari ini Masih hari rabu- malam kamis. Baru besok saya balik dan jadwalnya ngaji, ya Allah.. dan langsung sret mikir kenapa gusti Allah ngasih krenteg( kemauan) untuk baca Al Kahf? Sret saya berhenti ngaji, fokus saya liat ayat berapa, ayat 60 tentang Nabi Musa mencari ilmu - ya Allah says nangis sejadi jadinya. Kok ya pas saya lagi mbeling ga ngerjain skripsi, padahal waktu sudah mepet ndak ada waktu lagi, ya Allah.

Ibu yg liat kaget, mungkin batinnya ngapain nih anak nangis ndekep Al Quran, saya sadar pertanyaan tak terucap dari ibu dan dgn masih nangis saya bilang- "gusti Allah negur kulo buuk..." Ibuk manggut2, "ya gapapa nangis aja, biar lega" jawab ibu, kemudian beliau melanjutkan aktivitasnya. Mendengar jawaban ibu saya tambah nangis- tp nangis ndak bisa keluarin air mata- nangis nyesek dalam dada. Ya Allah ampunilah hambaaa

Mungkin ini teguran kesekian kalinya dr gusti Allah tp sayanya yg Masih mbeling- nakal- abai terhadap tegurannya. Saya ndak sadar sadar. Ndak peka. Dan ndak segera memperbaikinya. Saya tetep lalai, malas, acuh. Ya Allah ampunilah hambaaa

Dan saya pun semakin sadar, betapa cinta Kasih sayang Allah pada hambanya itu luar biasa... Sungguh luar biasaaa. Semoga kesadaran saya bertahan, semoga saya segera memperbaiki kesalahan saya, semoga saya bisa mengejar dari ketertinggalan. Semoga..

Tiada kata terlambat bukan?
Rabbanafighrlanaa

Semoga bisa diambil hikmahnya, semoga bermanfaat. Barakallahufiik

No comments:

Post a Comment